SEKALI BERAKSI, KOMPLOTAN CURANMOR INI LANGSUNG DIBEKUK SATRESKRIM POLRES CIAMIS


(BeritaKriminal.com, Ciamis) – 9 Maret 2020 – Mengaku baru sekali beraksi, komplotan pencuri kendaraan bermotor beranggotakan empat orang ini langsung diungkap tim Satreskrim Polres Ciamis. Para tersangka antara lain U.H warga tasikmalaya, D.D dan I  warga majalengka, sementara satu pelaku buron dan masuk dalam Daftar pencarian Orang.

Kepada BeritaKriminal.com, Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra menjelaskan pengungkapan tindak curanmor ini juga atas laporan masyarakat di Panumbangan yang kehilangan kendaraannya saat diparkir di rumahnya pada bulan Februari lalu. “Alhamdulillah setelah dilakukan pengejaran akhirnya berhasil kita tangkap. Menurut pengakuan tersangka, komplotan ini baru pertama kali melakukan aksinya di Panumbangan, Ciamis,” ujar Kapolres di Mapolres Ciamis senin pagi.

Modus tersangka melakukan pengintaian guna mencari sasaran kendaraan yang di parkir di perumahan. Setelah mendapat sasaran dan berhasil dibobol, sepeda motor langsung dibawa ke bengkel milik tersangka lain berinisial DD. Kemudian tersangka lain DS yang kini DPO menjual kendaraan tersebut ke penadah.
Sepeda motor hasil curian sempat dijual seharga Rp 2,3 juta,” ungkapnya,atas perbuatannya, para tersangka dijerat dengan pasal 363 K.U.H.P pidana dengan ancaman hukuman 7 tahun Penjara. Dari Ciamis Jawa Barat Cucu Agus Lesmana untuk BeritaKriminal.com.

Leave a Reply

*